Judul

http://picasion.com/gl/9ckg/
/

Wednesday, November 28, 2012

To the Beautiful You 아름다운 그대에게



Diambil dari serial shōjo manga Jepang, Hanazakari no Kimitachi e (花ざかりの君たちへ For You in Full Blossom?), yang ditulis oleh Hisaya Nakajo. Salah satu manga best seller ini kemudian diangkat ke sebuah drama Taiwan pada tahun 2006 berjudul Hua Yang Shao Nian Shao Nu yang dibintangi oleh Ella Chen (SHE), Wu Zhun (Fahrenheit) & Jiro Wang (Fahrenheit) sebanyak 15 episode + spesial, kemudian tahun 2007 Jepang akhirnya mengangkat manganya tersebut ke bentuk Jdrama berjudul Hanazakari no Kimitachi e yang dibintangi oleh Horikita Maki, Oguri Shun dan Ikuta Toma sebanyak 11 Episode + spesial, drama ini berhasil menjadi Best Drama dalam ajang penghargaan TV Award Jepang diikuti juga dengan para tokoh utamanya yang sukses meraih penghargaan best actress dan supporting actor. Sukses dengan drama Hana Kimi, Jepang kembali menghadirkannya di tahun 2011 dengan versi terbaru berjudul Hanazakari no Kimitachi e 2011 yang dibintangi oleh Maeda Atsuko (AKB48), Nakamura Aoi dan Miura Shohei sebanyak 11 Episode.

Hua Yang Shao Nian Shao Nu (Taiwan)

 
Hanazakari no Kimitachi e (Jepang)

 
Hanazakari no Kimitachi e 2011 (Jepang)

Kemudian menyusul Korea dengan judul To the Beautiful You, berdurasi 16 Episode. Berbeda dengan Hana Kimi Jepang yang sangat menonjolkan komedi, versi Korea lebih menonjolkan alur romantis. Cerita berawal dari gadis bernama Goo Jae Hee (Choi Seol Ri) yang sangat mengidolakan atlet pelompat tinggi Korea Kang Tae Joon (Choi Min Ho) yang berhasil menjadi juara Lompat Tinggi Internasional. Setelah ayahnya meninggal, tidak lama kemudian ibu Jae Hee menikah lagi dengan pemuda Amerika dan pindah ke Amerika. Jae Hee juga memiliki kakak tiri dari ayah tirinya bernama Daniel Dowson (Julien Kang). Pada suatu hari, Jae Hee mendengar kabar dari internet kalau Tae Joon, atlet idolanya berhenti dari melompat karena menderita kecelakaan yang berpotensi mengakhiri karirnya. Jae Hee sangat sedih dengan berita tersebut dan berusaha mencari cara agar Tae Joon bisa melompat lagi dan kembali ke atletik.

Jae Hee yang tanpa pikir panjang, nekat untuk terbang ke Korea dengan menyamar sebagai seorang laki-laki karena sekolah Tae Joon adalah sekolah khusus laki-laki "Genie Athletic High School", Jae Hee bahkan rela memotong rambut panjangnya agar bisa tampak sempurna dalam penyamarannya. Dengan bantuan sahabat yaitu John Kim (Kim Woo Bin), Jae Hee berhasil masuk sekolah tersebut dengan cara mengukuti program pertukaran pelajar. Orang tua dan kakak Jae Hee hanya tahu kalau Jae Hee melakukan pertukaran pelajar dengan siswa di SMU Sherin, sekolah khusus perempuan.


Walau tekad Jae Hee sudah bulat, namun sebenarnya menyamar sebagai seorang laki-laki tentulah sangat sulit, sesampainya di sekolah, Jae Hee akhirnya ia bertemu langsung dengan Kang Tae Joon. Betapa bahagianya Jae Hee saat melihat idolanya sangat dekat dengannya. Namun, bukannya pertemuan manis yang ia harapkan malah Tae Joon mendapatkan celana dalam perempuan dalam koper Jae Hee yang kebetulan saat itu koper Jae Hee terbongkar saat naik ke atas tangga. Jae Hee mengumpulkan kembali isi kopernya yang berserakan, namun tidak sengaja Jae Hee terjatuh dan terlempar jauh ke bawah tangga. Tae Joon hanya melihatnya tanpa berbuat apa-apa. Untungnya Jae Hee selamat. Kemudian Tae Joon pergi meninggalkannya.

Kemudian Jae Hee dengan hati yang berdebar-debar, memasuki kelas barunya. Jae Hee yang begitu sopan memperkenalkan dirinya di depan teman-teman barunya malah tidak ada satu orang pun yang menggubrisnya, bahkan salah satu siswa malah melemparinya kulit pisang dan tepat mengenai wajah Jae Hee. Salah seorang siswa memberitahu kalau ada ritual penyambutan siswa baru yaitu mengambil bola tennis di dalam kandang anjing peliharaan sekolah. Jae Hee tidak mengetahui kalau anjing tersebut sangat galak dan suka menggigit, tidak ada siswa yang berani mendekatinya. Jae Hee mendekati anjing tersebut walau dengan rasa takut, namun diluar dugaan ternyata anjing tersebut sangat menyukai Jae Hee. Anjing tersebut sebenarnya hanya menurut pada Tae Joon, tapi karena anjing tersebut mengetahui kalau Jae Hee adalah perempuan jadi dia bersikap bersahabat. Akhirnya Jae Hee berhasil mengambil bola tersebut. Di saat bersamaan Tae Joon muncul dan mengelus-elus anjingnya dan berkata tidak akan melompat tinggi lagi. Jae Hee yang mendengarnya kemudian langsung mendekati dan menggenggam tangan Tae Joon dan berkata jangan menyerah hanya karena cidera. Tae Joon kaget dan marah, kemudia ia meninggalkan Jae Hee.

Saat Jae Hee kembali ke kelas dengan membawa bola tennis, semua teman-temannya terkejut dan akhirnya Jae Hee berhasil melewati masalahnya. Tak Lama kemudian Jae Hee akhirnya bisa menemukan teman yang bisa diajak ngobrol bernama Cha Eun Gyeol (Lee Hyun Woo). Eun Gyeol menceritakan semua seluk beluk asrama secara mendetail, sekolah memiliki 3 asrama, mulai dari asrama 1 disimbolkan sebagai Rajawali, ketuanya adalah master Taekwondo dan memiliki disiplin seperti militer. Asrama 2 memiliki simbol Harimau putih, ketuanya adalah Ha Seung Ri (Seo Joon Young) yang merupakan atlet Atletik. Dia adalah ketua paling ganteng dan normal dibanding ketua yang lain. Yang terakhir asrama 3 simbolnya naga. Ketuanya seorang Skater. Suasana asrama tersebut sangat elegan namun sebenarnya mereka sekumpulan anak-anak yang bodoh. Tiap asrama saling bersaing menunjukkan kebanggaan masing-masing. Dan persaingan tersebut ditunjukkan pada setiap acara festival yang diadakan setiap tahun. Keakraban Jae Hee dengan Eun Gyeol sangat tidak disukai oleh Song Jong Min (Hwang Kwang Hee), cowok guy yang dianggap paling cantik di kelas, Jong Min menaruh perasaan pada Eun Gyeol.

Namun, masalah tidak sampai disitu, ia tidak menyangka kalau ia sekamar dengan Tae Joon, Tae Joon yang mengetahuinya berusaha mengusir Jae Hee dari kamarnya. Hal tersebut diketahui oleh ketua asrama Ha Seung Ri (Seo Joon Yung) ketika melihat Jae Hee duduk termenung di dekat kandang anjing tengah malam, akibatnya Seung Ri memarahi Te Joon dan harus memperbolehkan Jae Hee sekamar dengannya. Berkat bantuan ketua asrama Ha Seung Ri, Jae Hee akhirnya berhasil sekamar dengan Tae Joon. Tiap hari Jae Hee membujuk Tae Joon agar kembali melompat, hal tersebut akan terus ia lakukan samapi Tae Joon mau mengabulkan keinginannya. Sangat sulit untuk membujuk Tae Joon, apalagi Tae Joon sangat dingin dan tidak banyak bicara. Karena sudah lama tidak latihan melompat, kekuatan lompat Tae Joon sudah menurun, meskipun begitu Tae Joon tetap masih merindukan masa-masa ketika dia masih menjadi atlet lompat. Di lain pihak ia sangat tidak disukai oleh Min Hyeon Jae (Kang Ha Neul), teman sekelasnya yang merupakan saingannya dalam lompat tinggi.

Bukan hanya itu saja, Saat Jae Hee mengikuti pelajaran olah raga sepak bola, ia terjatuh pingsan dan terpaksa dibawa ke ruang kesehatan. Rahasia Jae Hee terbongkar saat guru kesehatan Jang Min Woo (Ki Tae Young) memeriksanya. Jae Hee yang terdesak langsung meninggalkan guru Min Woo, setiap hari Jae Hee selalu menghindarinya, namun Jae Hee sadar menghindar bukanlah jalan keluar satu-satunya, ia-pun berusaha menjelaskan persoalan sebenarnya pada guru Min Woo. Awalnya Guru Min Woo tidak bisa menerima ide gile Jae Hee karena sangat beresiko tetapi ia hanya bisa mengambil sisi positifnya saja dengan mempercayai Jae Hee sepenuhnya. Bukan hanya Guru Min Woo, tapi kakak Jae Hee juga datang ke Korea karena pekerjaan sekaligus mengunjungi Jae Hee, awalnya Jae Hee berhasil mengelabui kakaknya dengan menyamar sebagai siswa SMU Sherin, ia berhasil mendapatkan seragam SMU Sherine secara diam-diam dari gadis bernama Seol Han Ha (Kim Ji Won), siswa SMU Sherin teman masa kecil Tae Joon yang merupakan atlet senam. Namun akhirnya ketahuan setelah sang kakak kebetulan berkunjung ke sekolah Jae Hee untuk konsultasi dengan Guru Min Woo soal penyakit YIPS Syndore yang dialami Tae Joon (semacam penyakit kejang pada pergelangan kaki).

Daniel, kakak Jae Hee sangat marah, menasehati Jae Hee dan memaksanya untuk pulang bersamanya ke Amerika. Jae Hee menolaknya karena tujuannya belum tercapai. Suara pertengkaran mereka terdengar keluar kamar dan didengar oleh Tae Joon yang kebetulan saat itu baru mau masuk kamar. Akhirnya Tae Joon mengetahui kalau Jae Hee adalah perempuan dan tujuannya untuk datang kesekolahnya. Tae Joon termenung dan tidak bisa berfikir apa-apa soal usaha Jae Hee membujuknya kembali melompat. Awalnya Tae Joon menyuruh Jae Hee menyerah dengan tujuannya, namun akhirnya Tae Joon berubah pikiran dan menahan Jae Hee untuk pulang ke Amerika.


Tae Joon sangat tersentuh dengan usaha Jae Hee yang membujuknya kembali melompat saat ia melihat email yang di kirim oleh Jae Hee ke pelatih Houlton (Mantan Atlet lompat tinggi Idola Tae Joon), untuk itu ia tidak rela Jae Hee kembali ke Amerika dan ia berjanji pada Jae Hee akan kembali melompat. Jae Hee sangat senang mendengarnya, tapi ia tidak tahu kalau Tae Joon sudah mengetahui kalau dirinya adalah perempuan. Tae Joon sengaja merahasiakannya agar Jae Hee bisa tetap berada disisinya. Sang kakak yang tetap pada pendiriannya-pun berhasil dibujuk oleh guru Min Woo dan akhirnya luluh pada adiknya dan membiarkan meneruskan harapan adiknya.

Ternyata kembali ke atletik tidak semudah yang Tae Joon kira, di samping kekuatan lompatnya yang sudah menurun, guru sekaligus pelatih atletik Byeon Gwang Min (Kang Kyung Joon) menolak keras permintaan Tae Joon kembali melompat. Ini juga karena ingin membalas kekecewaan pelatih karena pada saat itu Tae Joon dengan seenaknya berhenti dari melompat. Dengan mudahnya ia meninggalkan tapi tidak mudah untuk kembali. Akhirnya Tae Joon berlatih sendirian tengah malam tanpa diketahui oleh pelatihnya. Walau berlatih sendirian tetap merasa kecewa karena tidak ada bimbingan dari pelatih maupun dukungan dari teman-teman atletiknya, ia sangat sedih ketika melihat teman-teman tim atletik sedang latihan di lapangan, ia sangat ingin sekali kembali masuk ke tim. Jae Hee yang mengetahui masalah Tae Joon tetap memberinya dukungan dan membantunya membujuk guru atletik agar bisa kembali melompat.

Kisah perjuangan Jae Hee dan Tae Joon dapat anda saksikan selanjutnya dengan menonton kisahnya dari awal sampai akhir di berbagai website nonton online atau beli DVD-nya langsung. Meskipun inti ceritanya sama dengan format aslinya namun sang sutradara banyak memberikan perbedaan di dalamnya agar bisa membuat penonton tetap merasa penasaran akan kisahnya sampai akhir.


Para Karakter

Choi Seol Ri f(x) sebagai Goo Jae Hee (Mizuki Ashiya)

Gadis manis namun naif. Berkepribadian lembut dan penyayang sehingga orang-orang disekitarnya sangat sayang padanya. Setelah tinggal di Amerika, ia kurang bisa berbaur dan tidak percaya diri, selalu dianggap asing oleh teman-teman sekolahnya. Sangat mengidolakan Atlet lompat tinggi Kang Tae Joon, karena Tae Jong-lah yang memberinya semangat untuk menjalani hidup, "Keajaiban adalah kata lain dari kerja keras", kalimat inilah yang diungkapkan oleh Tae Joon dan memberi semangat pada Jae Hee untuk berjuang meraih impiannya. Jago dalam olah raga lari. Nama Amerikanya adalah Jay Dowson. Setelah mendengar kabar atlet idolanya berhenti melompat, ia rela meninggalkan impiannya di Amerika dan terbang ke Korea hanya karena ingin membujuk idolanya Tae Joon bisa kembali melompat, walau menempuh banyak kesulitan untuk bisa akrab dengan Tae Joon, namun usahanya akhirnya berhasil meyakinkan Tae Joon. Sejak saat itu pula ia jadi sangat dekat dengan Tae Joon dan memendam perasaan terhadapnya.

Choi Min Ho SHINee sebagai Kang Tae Joon (Izumi Sano)
Cowok ganteng dan cool. Sejak memenangkan perlombaan lompat tinggi internasional di Amerika, dia jadi sangat populer di kalangan masyarakat maupun remaja-remaja SMU dan berbagai tawaran iklan menghampirinya namun ia menolak semua tawaran tersebut. Semenjak ibunya meninggal ia jadi tertutup dan kurang banyak bergaul. Sejak saat itu ia memutuskan berhenti melompat karena cidera pada kakinya, namun sebenarnya alasan utamanya ia hanya terluka karena kehilangan ibu yang sangat ia cintai. Sejak bertemu dengan Jae Hee, kesedihannya mulai berkurang, Jae Hee sudah berhasil membujuknya agar bisa kembali melompat, sejak saat itulah pandangannya tidak bisa lepas dari Jae Hee, selalu salah tingkah jika Jae Hee berada sangat dekat dihadapannya dan memendam rasa cemburu jika ada cowok lain yang perhatian pada Jae Hee. Sangat over protectif terhadap Jae Hee. Dalam versi Jepang Izumi Sano/Kang Tae Joon memiliki seorang adik laki-laki.

Lee Hyun Woo sebagai Cha Eun Gyeol (Shuichi Nakatsu)
Cowok imut, humoris dan periang. Menjadi bintang sepak bola di klub sekolahnya karena tendangannya yang tidak pernah gagal. Mempunyai impian ingin masuk ke tim nasional dan menjadi juara dunia. Sangat supel dan disegani teman-temannya. Jika merasa gundah, ia selalu mencurahkan kegundahannya lewat sebuah status. Sangat sayang pada Jae Hee. Jantungnya selalu berdebar-debar setiap Jae Hee berada didekatnya, sampai akhirnya ia jatuh hati padanya meskipun ia belum mengetahui kalau Jae Hee adalah perempuan. Sempat pacaran dengan teman masa kecilnya, namun akhirnya mereka putus dengan alasan ia hanya menganggap gadis masa kecilnya sebagai teman saja.

Kim Ji Won sebagai Seol Han Na
Gadis cantik namun sombong dan pandai merayu. Sangat mencintai Tae Joon yang merupakan teman masa kecilnya, meskipun Tae Joon hanya menganggapnya sebagai adik. Sifat sombongnya tidak tanggung-tanggung dan suka merendahkan orang. Menganggap dirinya paling hebat, seakan-akan hanya Tae Joon satu-satunya manusia di dunia yang boleh akrab dengannya. Ia adalah seorang Pesenam dan putri dari keluarga kaya tanpa kekurangan. Meskipun ia memiliki kepribadian yang sembrono, di depan Tae Joon, dia menjadi seorang wanita yang lembut dan manja. Sangat tidak suka jika ada cewek lain dekat dengan Tae Joon, apalagi menghina Tae Joon.

Seo Joon Young sebagai Ha Seung Ri (Minami Nanba)

 
Cowok macho dan ramah. Dia adalah pemimpin dari Asrama 2 dan ketua tim atletik, memiliki keterampilan kepemimpinan yang kuat dan sangat menjunjung tinggi ketaatan asrama. Dia merupakan keponakan dari guru kesehatan Jang Min Woo. Setiap perkataannya selalu terlihat serius walau sebenarnya cuma iseng. Kurang memperdulikan hal-hal yang tidak penting menurutnya. Jatuh hati pada Seol Ha Na. Dalam versi Jepang ia merupakan cowok playboy.
Hwang Kwang Hee sebagai Song Jong Min (Senri Nakao) 
Cowok yang dianggap paling cantik di kelas. Ia adalah seorang pelari gawang yang ketenangannya mulai terganggu sejak kemunculan Jae Hee. Ia sangat menyukai Cha Eun Gyeol, sedangkan Eun Gyeol sangat perhatian pada Jae Hee. Ia menganggap Jae Hee sebagai saingannya dalam hal kecantikan maupun cinta. Sikapnya agak kasar pada Je Hee. Walau ia sering mencoba untuk mengganggu Jae Hee tapi dia sebenarnya adalah orang yang berhati hangat. Dalam versi jepang memiliki perasaan terhadap Minami Nanba/Ha Seung Ri.

Kang Ha Neul sebagai Min Hyeon Jae (Makoto Kagurazaka)
Cowok cool dan sedikit egois. Ia adalah pemain lompat tinggi di tim nasional dan bersaing dengan Tae Joon. Sering bersitegang dengan Tae Joon dan selalu menghinanya secara halus, meskipun begitu hinaannya secara tidak langsung juga merupakan motivasi agar Tae Joon bisa kembali melompat. Tak disangka setelah Tae Joon kembali melompat justru menjadi boomerang baginya. Walau sudah berusaha keras tetap tidak bisa menyaingi bakat melompat Tae Joon. Hanya karena ingin mendapatkan ketenaran, ia nekat mencelakai Tae Joon, namun akhirnya ia sadar kalau kelakuannya salah dan berusaha memperbaikinya. Sejak saat itu, hubungannya dengan Tae Joon jadi membaik. Dalam versi Jepang sekolah Makoto Kagurazaka/Min Hyeon Jae berbeda dengan Izumi Sano/Kang Tae Joon.

Yoo Min Kyu sebagai Jo Young Man (Megumi Tennoji) 
Ia adalah pemimpin dari Asrama 1, departemen Taekwondo. Tampak sangat kasar di luar, tapi sebenarnya dia memiliki sopan santun terhadap juniornya.

Kim I An sebagai Na Cheol Soo (Oscar M. Himejima)

Ia adalah pemimpin dari Asrama 3, yang dipenuhi dengan siswa yang mencintai teater dan seni. Suka berbuat curang namun pada dasarnya ia bukanlah orang yang berhati jahat.
Ki Tae Young sebagai Jang Min Woo (Dr. Hokuto Umeda)
Ia adalah seorang dokter misterius sekaligus guru kesehatan yang pertama kali menyadari bahwa Jae Hee sebenarnya seorang gadis yang berpura-pura menjadi seorang anak laki-laki. Namun, Min Woo tidak mengungkapkan kebenaran ini dan mengurus Jae Hee seperti malaikat walinya. Sangat terobsesi dengan dunia fashion, namun ia menyembunyikan hobinya tersebut. Dalam versi Jepang, ia merupakan laki-laki penyuka sesama jenis.

Kang Kyung Joon sebagai Byeon Gwang Min

Ia adalah guru olah raga sekaligus pelatih atletik yang begitu ketat dan dijuluki 'rabies' karena ia begitu keras terhadap para siswa, tapi di depan So Jeong, dia bersikap sebagai pria sejati. Selalu ingin terlihat sempurna di depan gadis yang ia cintai walau terlihat konyol.
Lee Young-eun sebagai Lee So Jeong
Ia adalah seorang guru cantik yang baik hati dan sangat mendambakan pemuda keren. Sangat mengagumi dan perhatian terhadap Jang Min Woo, namun Jang Min Woo tetap mati rasa terhadapnya.

Lee Ah Hyun sebagai Jang Sil Jang
Ia adalah manajer perfeksionis dengan lembaga manajemen olahraga dengan yang ditandatangani Tae Joon dan Han Na. Dia tidak mengenal ketenangan pikiran saat ia berhubungan dengan para pemain diwakili oleh agen, namun menampilkan bakat dan keterampilan yang tidak ada duanya.

Ahn Hye Kyung sebagai Yang Seo Yoon (Kinuko Karasuma)
Ia adalah reporter majalah olahraga yang sangat tertarik dengan kisah keseharian Tae Joon.

Seon Woo Jae Deok sebagai Kang Geun Wook (Takehiko Sano)
Ayah Tae Joon yang super sibuk. Ia sangat dingin dengan anaknya di luar, tapi sebenarnya ia sangat peduli banyak untuk anaknya. Ia tidak dapat mengekspresikan emosinya dengan baik, sehingga hubungannya dengan anaknya kurang begitu baik.

Lee Han Wi sebagai Hwang Gye Bong (Director Sawatari)
Ia adalah dekan siswa. Selalu bertindak tanpa pikir panjang dulu alias telat mikir. Sangat menjunjung tinggi kehormatan orang lain.

Julien Kang sebagai Daniel Dawson (Shizuki Claude Ashiya)

Ia adalah seorang dokter dan saudara tiri laki-laki Jae Hee (Ibu Jae Hee menikah lagi setelah sang ayah meninggal). Walau saudara tiri tapi ia sangat menyayangi dan over protektif terhadap Jae Hee. Setelah ia datang ke Korea, dia tahu bahwa Jae Hee berpura-pura menjadi anak laki-laki dan masuk ke sekolah khusus laki-laki, dia mencoba untuk membawanya kembali ke Amerika.

Nam Ji Hyun sebagai Hong Da Hae (Imeika Komari)

Teman masa kecil Cha Eun Gyeol. Sedikit kasar terhadap Eun Gyeol, namun sebenarnya ia memendam perasaan terhadapnya. Sangat mahir dalam bermain biola. Sempat pacaran dengan Eun Gyeol, namun ia sadar kalau cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

Kim Woo Bin sebagai Jhon Kim

Cowok yang berprofesi sebagai fotografer majalah The Times Amerika. Sahabat dekat sejak kecil sekaligus cinta pertama Jae Hee. Suka jahil terhadap Jae Hee tapi sangat menyayanginya bagaikan malaikat pelindung. Dia juga yang membantu dalam mengurus pertukaran sekolah Jae Hee ke Korea.
To The Beautiful You OST
Track List

01. Butterfly
02. 일어나 (Stand Up)
03. 나야 (It`s Me)
04. In Your Eyes
05. 아름다운 그대에게 (Rise & Shine)
06. SKY
07. 가까이 (Closer)
08. 어쩌면 우린 (Maybe…)
09. 너란 말야 (U)
10. Butterfly (Acoustic Ver.)
11. Road to Winning
12. The Flying Boy
13. I`m a Transfer
14. Love is All Around
15. Love, Love, Love
16. Oh! Lovely Day
17. My Mom`s Memories
18. The Day
19. Windows of My Eyes
20. Stay Forever
21. Nervous Dream
22. Fallen Angel
23. One Fine Day
24. One Somber Day
25. Good Man

No comments:

Post a Comment